Pakaian apa yang sesuai untuk Anda

Untuk menghasilkan tampilan yang menawan, tidak selalu harus menggunakan pakaian dan perhiasan mewah nan mahal. Kunci utama untuk memberikan tampilan terbaik adalah ketika kita merasa nyaman dengan apa yang kita kenakan dan cerdas dalam memilih apa yang sesuai dengan kondisi tubuh kita. Karena jika tidak demikian, salah-salah kita bisa dianggap etalase berjalan yang akan menjadi tontonan orang-orang atas pakaian yang kita pakai. Bukan pujian yang didapat, justru sebaliknya. Oleh karena itu, hal yang pertama kali harus dilakukan adalah kenali tubuh Anda!

#Pria

  1. Tinggi dan Kurus

Kenakan pakaian berbahan tebal.

Pakaian berbahan tebal dapat membuat tubuh Anda terlihat lebih proporsional karena seperti memberi tambahan berat ke tubuh Anda.

Kenakan pakaian berwarna cerah

Pakaian berwarna cerah dapat memberikan kesan berisi pada tubuh Anda. Pilih warna cerah seperti abu-abu dan biru muda. Jangan memakai pakaian berwarna gelap atau pakaian dengan pola garis vertikal, karena akan memberikan kesan lebih tinggi dan kurus terhadap tubuh Anda.

Perhatikan detail lain ataupun aksesoris

Jika memakai jaket, hindari yang panjangnya sampai pinggang bawah dan mengancingkannya sampai atas, hal ini akan membuat tubuh Anda terkesan lebuh kecil dari ukuran sebenarnya. Hindari juga menggunakan dasi model slim.

Kenakan celana yang agak lebar

Untuk menyiasati agar tidak terlihat terlalu kurus, kenakanlah celana yang agak lebar, jangan model slim fit. Jika menggunakan jeans, pilihlah model Lower Cut.

 

2. Gemuk atau Bertubuh Besar

Kenakan pakaian berbahan ringan.

Pakaian berbahan ringan dapat membuat pria berbadan gemuk terlihat lebih ramping

Kenakan warna gelap

Warna-warna gelap dapat memberikan efek langsing pada tubuh Anda. Kenakan atasan dan bawahan dengan warna senada.Hindari pemakaian berwarna terang dan mengkilat karena akan menfokuskan perhatian orang terhadap tubuh Anda

Jangan menggunakan bantalan bahu, karena akan membuat Anda terlihat lebih besar di bagian atas lengan.

Kenakan jam tangan berukuran besar

Jam tangan berukuran besar  yang gagah dapat memberikan kesan langsing pada tangan Anda

Pilih jeans yang sesuai

Jangan menggunakan jeans yang terlalu sempit atau terlalu besar, pilihlah jeans klasik dengan model Straight pipe.

3. Bertubuh Pendek

Kenakan pakaian dengan motif vertikal. Pakaian dengan motif ini merupakan cara terbaik untuk memberikan kesan lebih tinggi pada tubuh

Pilih baju atau kemeja yang sesuai. Jangan mengenakan baju atau kemeja lengan panjang yang terlalu longgar. Dengan begitu Anda akan terlihat lebih tinggi.

Kenakan Celana yang pas dengan tubuh. Jangan mengenakan celana yang terlalu panjang atau terlihat terangkat dari mata kaki.

#Wanita

Pada dasarnya aturan pemilihan pakaian pada wanita tidak jauh berbeda, harus selalu disesuaikan dengan bentuk tubuh dan warna kulit. Namun, untuk wanita memang terkesan sedikit lebih rumit dibanding pria. Inilah beberapa tips yang harus diperhatikan oleh para wanita dalam menentukan pilihan pakaian.

  1. Sesuaikan dengan warna kulit
    1. Jika Anda  berkulit cerah, maka hindari mengenakan pakaian yang berwarna pastel seperti cokelat muda, biru muda, atau pink.
    2. Jika Anda berkulit kuning langsat, warna-warna tropika seperti hijau, jingga, merah, biru, dan kuning menjadi pilihan yang pas bagi Anda.
    3. Jika Anda berkulit sawo matang, pilihlah warna ungu atau merah hati agar Anda terlihat lebih menarik.
    4. Jika Anda berkulit gelap, warna-warna tanah yang lembut merupakan pilihan yang sangat tepat bagi Anda.
  2. Sesuaikan dengan waktu dan tempat

a. Gunakan pakaian dengan warna-warna gelap untuk menghadiri acara formal.
b. Gunakan pakaian dengan warna-warna soft dan terang untuk mengahadiri acara informal.

3. Sesuaikan dengan bentuk tubuh

a. Wanita dengan tubuh yang berbentuk jam pasir dengan lekak lekuk yang sempurna.

Tidak semua jenis pakaian cocok untuk bentuk tubuh ini, terutama atasan yang longgar dan lurus karena akan membuat tubuh Anda akan terlihat lebih besar seperti botol.

Pakaian yang harus dipilih adalah pakaian yang menegaskan bentuk pinggang. Hindari memilih baju wanita jenis rajut bermotif karena bisa membuat bagian atas dan bawah kelihatan semakin besar.

3. Wanita dengan bentuk tubuh seperti buah pir.

Untuk mensiatasinya Anda dapat menggunakan rok berwarna gelap yang mengecil di bagian bawah. Celana panjang yang melebar di bagian bawah juga merupakan pilihan yang tepat terutama dengan potongan boot cut untuk menutupi tubuh bagian bawah.

4. Wanita bertubuh gemuk dengan badan seperti apel.

Pakaian yang pas adalah flare skirt. Rok ini akan memberikan kesan yang menarik dan bisa menutupi pinggul yang besar. Hindari memakai rok berbentuk pensil karena bisa membuat bagian bawah tubuh Anda menjadi lebih besar. Celana dengan berbagai motif juga harus dijauhkan karena membuat perhatian akan terpaku pada kaki sehingga Anda semakin terlihat penuh.

5. Wanita dengan bentuk tubuh atletis.

Banyak wanita menginginkan bentuk tubuh ini karena cocok untuk berbagai macam pakaian. Jeans merupakan pilihan yang tepat, mulai dari boot cut skinny hingga model pipa. Namun sedikit hati-hati jika tubuh Anda sedikit kurus. Pilihlah gaun yang mengembang karena bisa memberikan kesan berisi pada tubuh. Hindari pakaian super ketat terutama jika tubuh Anda lurus, hal ini akan membuat tubuh Anda semakin kurus seperti tiang.

 

 

 

 

 

 

2 thoughts on “Pakaian apa yang sesuai untuk Anda

  1. Untuk perpaduan warna bagaimana ya misalkan merah dengan hitam, biru dengan putih atau warna apa cocok dengan warna apa?
    Saya ingin mencitrakan dengan karismatik, dan sejahtera.

    • Pemilihan warna biasanya disesuaikan dengan acara yang akan kita datangi tanpa melupakan karakter diri kita. Misalnya jika ingin terlihat kharismatik di acara’ tertentu bisa memakai pakaian dengan warna’ seperti maroon, biru dongker, ungu tua, dan abu’ yang disesuaikan dengan bawahan yang sesuai. Selain warna juga pemilihan jenis pakaian, apakah kemeja, jas, dan vest yang digunakan.🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s