Rahasia kecantikan berbagai bangsa

Ternyata, tidak hanya orang-orang modern saja yang sangat memperhatikan penampilan mereka. Sejak dahulu orang-orang di berbagai belahan dunia pun telah menemukan caranya masing-masing untuk dapat memperindah dan membuat penampilan mereka semenarik mungkin. Berikut merupakan rahasia kecantikan di beberapa negara di dunia:

#Inggris

Para bangsawan di Inggris menggunakan teh celup untuk menyegarkan mata. Caranya, simpan teh celup yang telah digunakan ke dalam lemari es.

Saat mata Anda terasa perih atau gatal, gunakan teh celup yang telah dingin untuk mengompres mata Anda. Diamkan selama beberapa menit. Sensasi sejuk yang dihasilkan teh celup dapat membuat mata yang lelah kembali segar dan bersinar.

#Amerika Latin

Untuk merawat rambut, wanita-wanita Amerika Latin menggunakan buah alpukat. Tak hanya berkhasiat sebagai masker wajah, ternyata buah ini juga ampuh sebagai masker rambut.

Caranya, potong alpukat menjadi dua, keluarkan bagian lunaknya dan oleskan pada rambut Anda. Diamkan selama satu jam, lalu bilas. Keramas dengan shampoo seperti biasa, lalu oleskan conditioner.

Voila! Rambut nampak cantik seperti bintang telenovela!

#Yunani

Saat wanita-wanita di belahan dunia melakukan perawatan body peeling atau pengelupasan kulit mati di salon kecantikan, wanita-wanita Yunani melakukannya di pantai.

Mereka mengoleskan baby oil di seluruh tubuh, kemudian memijatnya dengan lembut. Pemijatan tidak dilakukan dengan alat, melainkan dengan pasir pantai.

Perpaduan baby oil dan halusnya pasir pantai menghasilkan kulit yang lembut dan mulus.

#Spanyol

Untuk merawat kecantikan kuku, wanita-wanita Spanyol menggunakan perpaduan minyak zaitun dan perasan lemon.

Sebelum manicure, minyak zaitun dicampurkan dengan perasan lemon secukupnya, lalu taruh dalam mangkuk.

Gunakan campuran ini untuk merendam jari-jari Anda selama beberapa menit. Kutikula pada kuku Anda akan menjadi lembut dan memudahkan Anda untuk membentuk kuku menjadi lebih cantik.

#Jepang

Rumput laut, nasi, dan kedelai merupakan bahan-bahan yang banyak digunakan di resep-resep masakan Jepang. Fungsinya tak hanya mengenyangkan perut, tapi juga dapat menyehatkan kulit serta membuat wajah lebih bersinar dari dalam.

#Portugal

Ingin mewarnai rambut tapi khawatir akan efek bahan kimia dalam cat rambut? Gunakan trik mewarnai rambut ala Portugal.

Campurkan 3 sendok makan cuka ke dalam 1 liter air. Gunakan campuran ini untuk membilas rambut setelah keramas. Lakukan secara rutin dan rambut akan nampak kecoklatan.

#Italia

Wanita Italia memiliki dua rahasia kecantikan alami: mengoleskan minyak zaitun pada bulu mata untuk membuatnya lentik dan tebal, serta menggosok gigi dengan kemangi di malam hari agar gigi putih dan kuat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s